GAGAL PENALTI: Ezechiel N’Douassel gagal melakukan eksekusi penalti pada menit ke67 setelah sebuah pelanggaran dilakukan Pemain Bali United Agus Nova pada Ezechiel.

Persib Diimbangi 10 Pemain Bali United

BALI – Persib Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5) malam.

Di 15 menit awal pertandingan, kedua tim terlihat bermain sangat hati-hati dan tak ada peluang berbahaya yang diciptakan Bali United maupun Maung Bandung.

Baru pada menit 17, Ezechiel N’Douassel membuat puluhan ribu suporter Bali United jantungan. Menerima umpan datar dari Jonathan Bauman, striker asal Chad itu mendapatkan ruang tembak yang cukup ideal di kotak penalti, sayang tendangan kerasnya masih menerpa mistar.

Selang 2 menit kemudian, giliran tuan rumah yang menciptakan peluang dan mengancam gawang Maung Bandung. I Made Andhika Wijaya yang menyisir di sisi kiri pertahanan Persib melepaskan umpan yang mengarah langsung ke gawang dan membuat kiper Persib, Deden M Natshir kerja keras menghalau bola.

Pada menit 22, Stefano Lilipaly luput dari kawalan para pemain belakang Persib dan melepaskan tendangan yang gagal dibendung oleh Deden. Namun gol gelandang naturalisasi itu dianulir wasit karena dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

Keputusan hakim garis tersebut diprotes oleh Lilipaly yang dalam tayangan lambat memang berada dalam posisi on side saat menerima umpan. Jelang turun minum, tendangan keras Dedi Kusnandar masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan dan skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez terpaksa menarik keluar Dedi Kusnandar yang sejak pertengahan babak pertama mengalami masalah di bagian kakinya setelah ditekel dengan keras oleh Lilipaly. Posisi Dado digantikan Eka Ramdani di menit 53.

Tuan rumah sendiri di interval 45 menit kedua bermain lebih agresif. Bahkan pada menit 58 tendangan bebas Lilipaly yang membentur pagar para pemain Persib berubah arah dan melenceng tipis di atas mistar. Di menit 60 Lilipaly kembali mendapatkan peluang setelah hanya tinggal berhadapan dengan Deden, beruntung Deden bisa membuang bola ke luar lapangan.

Di menit 67 Persib mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Agus Nova kepada Ezechiel. Agus sendiri diganjar kartu merah oleh wasit. Sayangnya eksekusi Ezechiel berhasil dimentahkan oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan yang dengan gemilang mengantisipasi arah bola yang ditendang Ezechiel.

Meski unggul jumlah pemain, Persib gagal memaksimalkan situasi lawan yang tak menguntung tersebut dan harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata, 0-0.

Check Also

Menang Harga Mati, Tidak Ingin Dipermalukan di Depan Publik Lagi

BANDUNG – Jelang laga lanjutan Liga Sophee melawan melawan Bali United, pelatih Persib Robert Alberts sudah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *