RAIH KEMENANGAN: Persib berhasil meraih tiga poin saat menghadapi Persipura. Artur Gevorkyan dan Bow jadi bintang dalam laga tersebut lantaran mampu mencetak gol.

Pecahkan Rekor Buruk

BANDUNG– Persib Bandung menorehkan rekor baru dengan meraih tiga poin di laga pembuka men­ghadapi Persipura Jaya­pura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5). Tidak tanggung-tanggung, skuad Maung Bandung menekuk tim tamu dengan skor 3-0 lewat gol Artur Ge­vorkyan (brace) dan Febri Hariyadi. Hasil ini juga se­kaligus menjadi pemutus catatan Persib sulit menang di setiap laga awal musim selama tiga tahun terakhir.

Pada babak pertama, Per­sib bermain dengan skema offensif dan menempatkan duet Mihelic Rene-Artur Gevorkyan sebagai sutra­dara serangan. Sedangkan di lini pertahanan, Achmad Jufriyanto diturunkan di sektor belakang menemani Bojan Malisic. Kans pertama dihasilkan Artur di menit 3 saat menerima sepak pojok Febri Hariyadi tapi arah tan­dukannya masih melebar.

Peluang Persib berikutnya lahir di menit 9 ketika umpan terobo­san Artur menembus pertahanan Per­sipura. Ezechiel N’douassel yang me­nerima operan pun melakukan aksi solo run meninggalkan Andre Ribeiro dan melaju kencang ke mulut gawang. Namun sepakan datarnya gagal ber­buah gol sebab hanya mengenai tiang gawang dan hanya berakhir sebagai goal kick.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persib dari berbagai penjuru termasuk manuver Rene Mihelic dari second line. Gelandang asal Slovenia itu pun nyaris saja sanggup mencetak gol debut setelah meliuk-liuk di depan kotak penalti dan menuntaskannya dengan tendangan kaki kiri. Namun Dede Su­laiman masih sigap mengawal gawang dengan tepisannya.

Persipura pelan-pelan mampu kelu­ar dari tekanan tuan rumah dan me­repotkan anak-anak Maung Bandung. Sesekali Marinus Manewar dan Boaz Solossa melepaskan tendangan yang membuat seisi stadion tersentak. Tapi Ezehiel membalas dengan tandukan pelan menerima bola liar di kotak penalti Persipura tapi lagi-lagi tiang gawang yang menghadangnya.

Usaha Persib mencetak gol akhirnya bisa terbalas di injury time babak per­tama saat Artur Gevorkyan memecah kebuntuan. Set piece kombinasi dila­kukan Ren Mihelic ke tiang jauh yang dipantulkan oleh Malisic menuju mu­lut gawang. Artur yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola untuk membawa timnya unggul 1-0 jelang turun minum.

Babak kedua, selepas jeda Persipura lebih menekan di area pertahanan Persib dan membuat tim tuan rumah kerepotan. Namun performa pemain belakang Persib cukup solid saat me­redam ancaman yang diberikan trio Marinus, Boaz dan Mandowen. Deter­minasi Rene Mihelic dalam menggalang sektor tengah pun membuat Persib bisa tetap menguasai pertandingan.

Maung Bandung pun akhirnya mam­pu cetak gol kedua di pertandingan ini kembali dari kaki Artur Gevorkyan. Ghozali menyelinap merebut bola dan menembus pertahanan Persipura dengan merangsek ke kotak 16. Tinggal berada dalam posisi one on one dengan kiper, Ghozali memilih melepas operan pada Artur yang berdiri bebas dan mence­ploskan bola dengan mudah menit 62.

Margin kemenangan Persib makin lebar pada menit 67 kali ini Febri Ha­riyadi yang mencatatkan nama di papan skor. Umpan Ghozali diterima Ezechiel namun sepakan kaki kanannya bisa dihentikan oleh kiper Persipura. Tapi bola muntah masih bisa digapai Eze dan dia memilih memberikan operan pada Febri untuk menyelesaikan pelu­ang dari luar kotak penalti.

Robert Rene Alberts pun menilai pa­sukan asuhannya memang layak untuk meraup tiga angka dari Mutiara Hitam.

“Hasil yang fantastis untuk Persib setelah tidak bisa menang dalam laga pembuka di tiga tahun terakhir. Tapi di hari ini mereka bermain sangat baik dan mereka pantas meraih kemenangan,” ujar Robert di sesi jumpa pers usai laga dilansir simamaung.com.

Menurutnya permainan Persib berjalan sesuai rencana sejak peluit dibunyikan wasit. Bahkan banyak peluang yang bisa diciptakan oleh Ezechiel N’douassel dan kawan-kawan namun terbuang percuma karena eksekusi yang kurang sempurna. Baru di penghujung babak pertama tuan rumah berhasil memecah kebun­tuan usai Artur Gevorkyan menyelesai­kan peluang dengan sempurna.

“Di babak pertama saya sekali tapi tidak bisa memimpin jauh karena se­harusnya ada satu atau dua gol lagi. Pada babak kedua Persipura mulai bangkit di 20 menit awal tapi kami bisa mencetak gol tambahan,” jelas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Debut Robert bersama Persib di kom­petisi pun berujung manis dan dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa ba­hagianya. Karena selain menang, tim­nya bermain apik dan atmosfer sta­dion pun mendukung Persib. “Kami sangat senang untuk Persib dan Bobo­toh terutama pemain karena mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada pertandingan tadi,” tandasnya. (bbs/drx)

Sumber:Jabarekspres

Check Also

Menang Harga Mati Tiga Pemain Pilar Persib Dipastikan Absen

BANDUNG – Laga lanjutan Liga Shopie antara Persib Bandung dan Kalteng Putra pada Selasa (16/7) diprediksi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *