PUNYA TARGET: Massa PKB Jabar tampah padat merayap saat melakukan kampaye untuk memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebelum Pilpres 2019 lalu.

Bidik Lima Daerah Raih Kemenangan

BANDUNG-Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat (Jabar) membidik lima daerah sebagai basis PKB untuk meraih kemenangan pada Pilkada 2020 tahun ini.

Untuk itu, PKB Jabar mendorong tujuh kadernya terjun di Pilkada 2020, baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, berdasarkan hasil konsolidasi dan komunikasi pimpinan politik, PKB mendorong 7 kadernya menjadi calon bupati atau wakil bupati dalam Pilkada 2020. Satu-satunya wilayah tidak disentuh PKB adalah Kota Depok karena masalah perolehan kursi.

“Kader-kader bakal diusung antara lain Ahmad Zamakhsyari atau Kang Jimmy di Karawang, Adjo Sardjono di Sukabumi. Karawang dan Sukabumi ini, mereka merupakan wakil bupati yang bakal kami calonkan menjadi bupati dalam pilkada nanti,” ujarnya, dilansir dari rmco.id, Minggu (9/8).

Syaiful melanjutkan, untuk Pilkada Cianjur, PKB mencalonkan Lepi Ali Firmansyah, yang bakal dipasangkan dengan kader PKS untuk wakilnya. Di Pilkada Indramayu, Syaiful Huda menunjuk Wakil Ketua DPRD Indramayu Solihin yang akan berpasangan dengan partai koalisi salah satunya dengan Demokrat.

“Lalu, Pilkada Kabupaten Bandung, kami tunjuk mantan kader Golkar dan pindah ke PKB, Dadang Supriatna untuk dijadikan balon bupati dan berpasangan dengan Sahrul Gunawan dari Nasdem,” jelasnya.

Syaiful optimistis, dari 7 kadernya ini, PKB setidaknya minimal menang di lima wilayah Jabar. “Dari 7 kader, Insyaallah semuanya menang. Tapi, minimalnya lima kader PKB bisa menang,” ujarnya.

Disinggung calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Syaiful menyebut PKB belum menentukan siapa akan diusung. Untuk Pilbup Tasikmalaya, pihaknya masih minta saran dari berbagai pihak lainnya. “Masukan doa dari para kiai, namun untuk nama-nama sudah terbungkus rapi, nanti kami akan keluarkan,” katanya.

Dia menceritakan, PKB Jabar beberapa waktu lalu telah sowan meminta saran masukan dan doa jelang Pilkada 2020 ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Tasikmalaya, seperti ke Pondok Pesantren Miftahul Huda (Manonjaya). PKB Jabar juga sowan ke Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah (Condong), Pesantren KH Z Musthafa Sukamanah, Pesantren Sukahideng, dilanjutkan ke Pesantren Cipasung sekaligus menghadiri haul Abah KH Ruhiyat dan KH Ilyas Ruhiyat. Syaiful mengaku, sowan ke para pimpinan pondok pesantren selain silaturahmi, juga laporan atau menyampaikan nama-nama calon kepala daerah akan berlaga di delapan kabupaten/kota se-Jawa Barat. (bbs/tur)

Check Also

Infrastruktur Jadi Korban Pandemi

CIAMIS – Lima paket pekerjaan peningkatan jalan di Kabupaten Ciamis yang sedianya akan dilaksanakan dalam waktu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *