BHS-M Raih Suara Terbanyak

CIPANAS – Pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) dipastikan men­jadi peraih suara terbanyak dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2020. Meski rekapitulasi hasil penghitungan suara  tingkat kabupaten masih berjalan, raihan suara pasangan yang diusung sejumlah partai politik itu unggul jauh dari pasangan lainnya.

Paslon nomor urut tiga itu selanjutnya akan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur setelah tak ada perselisihan atau sengketa yang maju ke Mahkamah Konstitusi.

Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah mengatakan, re­kapitulasi tingkat kabupaten dilakukan sebagai tahapan lanjutan setelah sebelumnya dilakukan ditingkat kecama­tan. Ada sejumlah data yang terkoreksi, namun bisa dis­elesaikan dan tidak sampai mempengaruhi perolehan suara pasangan calon.

“Terkoreksi di tingkat ka­bupaten sudah dibetulkan namun tidak mengubah hasil perolehan suara secara signifikan,” ujar Selly, saat ditemui disela rapat pleno terbuka penghitungan per­olahan suara pada pemili­han bupati dan wakil bupati Cianjut tahun 2020 di ball room Hotel Yasmin Cipanas, kemarin (15/12).

Selly mengatakan, KPU menargetkan pleno penghi­tungan selesai pada hari ini (kemarin). Ia mengatakan setelah pleno rekapitulasi maka KPU akan mengumum­kan hasil perolehan suara secara resmi sebelum mel­akukan penetapan calon.

Check Also

Pemekaran Daerah Harga Mati, Emil Desak Pemerintah Pusat Berikan Kebijakan Adil

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil akan memperjuangkan agar pemekaran daerah bisa dikabulkan oleh ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *